Membuat gambar yang bagus tidak bisa dilakukan semua orang tetapi ada beberapa konsep kunci yang bisa membantu untuk hasil jepretan yang lebih indah.

  1. Tahu cara menggunakan perangkat Anda, baca buku petunjuk yang disertakan dengan kamera Anda. Ya, hal ini membosankan tetapi Anda tidak dilahirkan dengan pengetahuan bawaan fotografi dan kami sangat meragukan bahwa Anda tahu cara menjalankan kamera penuh teknologi yang Anda investasikan.
  2. Gunakan tripod, Untuk menghindari foto gemetar atau buram, tripod kecil tentu tak sedap dipandang, tetapi kita harus mengakui sangat membantu.
  3. Jangan mengubah subyek foto Anda di tengah, Kesalahan pertama adalah dengan meletakkan penekanan pada tengah komposisi. Tentunya Anda memiliki sesuatu untuk menembak, namun bertindak sehingga bias untuk memberinya beberapa ruang.
  4. Isi ulang baterai Anda, Tidak ada yang lebih menjengkelkan dan bodoh untuk memiliki simbol baterai berkedip merah pada saat Anda berada di awal hari. Dalam nada yang sama, jangan hapus foto Anda sampai Anda telah disimpan pada komputer Anda dan melihat pada layar. Memang, catatan mungkin berbeda antara perangkat penampil dan layar nyata.
  5. Gunakan metode Aturan pertiga yang diuraikan sebagai berikut: sepertiga pertama = objek foreground =  ketiga kedua= cakrawala. Jadi anda akan cenderung kurang fokus, dan akan lebih refleks meninggalkan ruang di sekitar objek.
  6. Pikirkan Skala, dalam komposisi monumen foto Anda, ingatlah untuk meninggalkan para pengamat alih-alih menunggu mereka untuk pergi. Anda telah membuat skala perbandingan antara ukuran bangunan dan skala manusia. Trik klasik yang terbukti mengesankan.
  7. Jangan berpikir terlalu banyak, Sebuah foto yang indah dari perjalanan ini kadang-kadang diambil pada keadaan tiba-tiba, bukan pendekatan yang lebih bijaksana untuk komposisi. Dengan banyak humor dan detasemen, Anda dapat bermain di lapangan yang menempatkan Anda dengan cara tertentu dalam rangka untuk menciptakan efek yang paling luar biasa. Tapi gagasan terbaik adalah untuk bertindak cepat dan baik, karena kadang-kadang saat-saat yang baik tidak berkembang biak!