pura-ulundanu

Bali – Hamparan taman hijau yang asri dengan bunga warna-warni dan beberapa patung dekorasi menambah keindahan kawasan objek wisata Pura Ulun Danu Beratan itu. Beberapa pura berdiri kokoh di sana. Satu pura bahkan terletak di pinggir Danau Beratan. Pura itulah yang menjadi alasan utama banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara datang ke sini.

Kabut yang menyelimuti pegunungan, semakin memperindah suasana. Tidak satu pun wisatawan yang ingin melewatkan momen berfoto di depan pura yang tampak terapung itu. Pesonanya telah memikat jutaan hati manusia. Tak heran jika Pura Ulun Danu menjadi iconic pariwisata Bali, bahkan sosoknya muncul di dalam mata uang 50 ribu Rupiah

Pura Ulun Danu Beratan terletak di pinggir Danau Beratan daerah Bedugul, Tabanan, Bali. Biaya masuk ke dalam hanya Rp 7.500,- per orang bagi turis domestik. Dengan biaya semurah itu, wisatawan disuguhkan dengan objek wisata yang indah, rapih, dan bersih. Tempat itu benar-benar dijaga keasrian dan keindahannya. Tak hanya pura saja yang bisa dinikmati, berperahu ke tengah danau pun bisa dilakukan. Restoran dan kafe juga menjadi pelengkap objek pariwisata ini.

Sesuatu yang dilestarikan dengan baik mampu menarik banyak wisatawan. Objek wisata Pura Ulun Danu Beratan ini merupakan contoh yang sangat baik bagi perkembangan pariwisata dalam negeri.