Air_Panas_Banjar

Bali – Di desa Banjar, dekat Lovina, tersembunyi tempat relaksasi alami dengan desain tradisional layaknya pemandian para raja. Air panas yang dialirkan dari gunung Batu Karu, dipercaya dapat menyegarkan badan, melancarkan aliran darah dan membersihkan kulit.

Wisatawan asing datang silih berganti. Dengan berjalan kaki 100 meter ke depan, sudah terlihat gerbang tempat pemandian air panas tersebut. Melihat ke dalam, seperti berada di negeri yang berbeda. Suasana begitu tradisional tapi hampir semua pengunjungnya wisatawan asing. Kekontrasan yang terlalu mencolok.

Permandian air panas Banjar memiliki 3 kolam yang masing-masing memancarkan air panas dengan suhu yang berbeda. Kolam nomor 1 dengan suhu sekitar 40-an derajat celcius berguna untuk mengobati penyakit, kolam nomor 2 yang lebih luas seperti kolam renang berguna untuk relaksasi, kolam nomor 3 ukurannya paling kecil dengan pancuran air yang lebih keras, berguna untuk sensasi pemijatan di daerah bahu dan leher.

Fasilitas di sana pun cukup lengkap dan nyaman. Ada toko yang menjual pakaian hingga cemilan, ada restoran dan cafe untuk bersantai sambil mengobrol, ada shower untuk membilas, dan kamar ganti yang layak. Di sana pun terdapat pura kecil untuk memberkati tempat tersebut.

Tempat itu begitu cantik dan terawat, tak heran pengunjung selalu berdatangan. Sebuah spa alami di tengah alam dewata Bali.

Sumber: detiktravel