sumber: www.christmas-markets.org

Desa Sinterklas atau Santa Claus Village di Finlandia, menawarkan liburan Natal yang tidak terlupakan. Pengunjung bisa menonton rusa menarik kereta salju, atau menunggu Sinterklas memberi kado Natal. Seru!

Santa Claus Village adalah sebuah taman hiburan bagi anak-anak dan keluarga dekat Rovaniemi tepatnya di wilayah Lapland, Finlandia. Menurut santaclausvillage.info, Santa Claus Village terletak 8 kilometer dari utara Rovaniemi. Tempat ini akan membuat Anda seolah-olah berada di kampung halaman Sinterklas.

Taman hiburan ini bisa dicapai dengan kereta yang datang dari Stasiun Rovaniemi setiap jam sepanjang hari. Anda juga bisa menjangkaunya dengan pesawat dari Helsinki yang akan mendarat di bandara khusus Santa Claus Village. Dari bandara, perjalanan dilanjutkan dengan jalur darat sepanjang 2 kilometer.

Kawasan yang tertutup salju pada musim dingin ini makin menguatkan suasana ‘White Christmas’. Santa Clauss Village dikonsep menyerupai sebuah desa.

Pengunjung bisa menginap di rumah-rumah yang disewakan, lantas menghias pohon cemara Natal yang sudah disediakan, lantas diletakkan dekat jendela dengan pemandangan tumpukan salju putih dimana-mana. Lampu warna-warni akan menghias atap dan jalan di malam hari.

Denting lonceng dari kereta salju Sinterklas akan menjadi bunyi yang ditunggu-tunggu anak-anak. Artinya, tak lama lagi Sinterklas akan mengujungi anak-anak yang baik dan memberi hadiah Natal.

Santa Claus Village tidak hanya memiliki Sinterklas. Pada Desember, Anda bisa bermain salju di Santa’s Ice Park atau berkeliling desa dengan kereta mobil.

Jangan lupa berbagi kebahagiaan dengan kerabat lain. Kirim kartu Natal melalui kantor pos Santa yang tersedia di desa tersebut. Kirim juga foto bersama buket hadiah dari tempat terbaik melewatkan Natal di Finlandia.

Sumber: Detik Travel