img_20120731151530_50179422d6f73Kalau pernah traveling ke Kepulauan Riau, nama Trikora pasti tak asing terdengar. Inilah pantai cantik yang jarang terjamah wisatawan. Kalau liburan ke Riau, wajib datang ke Pantai Trikora.

Selain wisata budaya dan sejarah, Kepulauan Riau juga terkenal dengan destinasi alamnya. Salah satunya yang sangat menggoda adalah Pantai Trikora di Pulau Bintan. Pemandangan pasir putih dan batu-batu yang besar di pantainya membuat Trikora sangat menawan.

Pantai ini terletak di Desa Malang Rapat, Gunung Kijang, sekitar 45 km arah timur dari Kota Tanjung Pinang. Aksesnya sangat mudah, hampir seluruh jalan menuju Pantai Trikora sudah beraspal mulus.

Sayangnya tidak ada angkutan umum untuk bisa sampai di sini. Kendaraan pribadi merupakan satu-satunya transportasi yang bisa mengantarkan wisatawan. Mungkin itulah yang membuat Pantai Trikora terlihat sepi-sepi saja.

Begitu sampai, kilauan pasir putihnya akan menyapa Anda. Begitu juga batu-batu besar yang berjejer di beberapa titik di pinggir pantai. Ombaknya cukup besar, pas untuk peselancar pemula. Airnya juga jernih, jadi sangat mungkin untuk snorkeling.

Datanglah ke Pantai Trikora pada pagi hari. Saat itulah surganya pemandangan indah terlihat jelas. Sunrise dari ufuk timur mulai menampakkan sinarnya. Setelah itu, barulah Anda puaskan liburan dengan bermain air.

Sumber: Detik Travel