Tempat liburan seru yang pernah kita datengin itu waktu kita ke Pulau Tidung. Dengan uang pas-pasan di tangan, kita nekat mau ke sana karena kebetulan kita semua bisa mendapat izin dari sekolah dan kampus. Sebelum ke sana kita sudah booking fee ke salah satu agen perjalanan di Pulau Tidung. Kita berangkat dari rumah pukul 03.00 WIB ke pelabuhan dan beretemu dengan salah satu orang dari agen tersebut untuk mengambil tiket kapal.

Setibanya di sana kita langsung melihat air laut yang hijau dan bening. Di sana kita bersepeda, snorkeling, jalan-jalan sampai ke Pulau Tidung Kecil, dan yang nggak kalah seru, kita loncat berkali-kali dari jembatan yang disebut orang sana “jembatan cinta”. Karena uang yang pas-pasan, kita sampai rela menahan haus melihat orang-orang yang minum es kelapa. Kita juga harus menahan diri karena melihat orang yang bermain banana boat.

Kita menginap selama 2 hari 1 malam, pada malam harinya kita membuat barbeque ikan, lalu kita lanjut bermain kartu. Hari terakhir kita snorkeling dan mengunjungi pulau-pulau kecil yang berada tidak jauh dari pulau Tidung. Pada siang hari kita kembali ke penginapan dan merapikan barang bawaan untuk kembali ke Jakarta.